Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Itu Apa Sih?

Kompas.com - 14/10/2010, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harian Kompas sejak lama telah menjadi salah satu sumber informasi utama bagi mereka yang hendak mengembangkan karier. Banyak perusahaan dan lembaga ternama memilih Kompas untuk mencari tenaga kerja yang berkualitas. Merespons kebutuhan tersebut, Kompas menghadirkan Kompas Karier setiap hari Sabtu.

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet serta kemampuannya menjangkau khalayak di berbagai tempat, Harian Kompas dan Kompas.com menghadirkan Kompaskarier.com. Situs ini memusatkan perhatian pada membangun brand dan businesses di internet. Berbeda dengan situs pencarian kerja (jobsite) biasa, Kompaskarier.com mengumpulkan semua informasi dalam satu portal sehingga pengunjung tidak perlu membuka situs web atau tautan yang lain.

Yang unik, Kompaskarier.com menerapkan matching technology (teknologi pencocokan) di mana tersedia banyak pilihan konten karier yang berhubungan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan. Para pencari kerja akan dicocokkan dengan perusahaan tertentu berdasarkan kualifikasi, pengalaman, dan keterampilan sesuai dengan yang diminta atau yang tertera di informasi lowongan. Teknologi ini sangat membantu, baik bagi pencari kerja maupun perusahaan, dalam membuat keputusan karier yang tepat. Melalui daftar singkat yang dibuat oleh teknologi pencocokan, hanya dibutuhkan waktu dalam hitungan menit untuk mencari kecocokan antara pencari kerja dan perusahaan sehingga sangat memudahkan.

Sebagai portal yang tepercaya, Kompaskarier.com menjaga keamanan profil-profil para pencari kerja dan perusahaan dalam pengalaman bekerja, kualifikasi pendidikan dan seterusnya. Situs Kompaskarier.com juga menyediakan lowongan-lowongan yang berkualifikasi tinggi bagi para pencari kerja yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari dua tahun atau para pencari kerja untuk jabatan lebih tinggi yang jarang ditemukan di situs penyedia informasi pekerjaan lain. Hal ini menunjukkan bahwa situs pencarian kerja tidak hanya untuk para pencari kerja pemula atau para pencari kerja yang baru lulus kuliah seperti anggapan kebanyakan orang.

Situs Kompaskarier.com didukung oleh kelompok media besar, dengan beragam media seperti internet, radio, dan cetak. Kompas.com merupakan situs berita tepercaya di Indonesia, dimutakhirkan 24 jam sehari, dengan total tingkat keterbacaan (readership) lebih dari 15 juta orang. Tingkat kunjungan (page view) ke Kompas.com rata-rata mencapai 40 juta setiap bulan. Sebagai situs berita tepercaya yang banyak dikunjungi di Tanah Air, Kompas.com sebagai layaknya media lain juga menawarkan layanan pemasangan iklan (banner) di internet (on-line advertising). Jenis iklan di sini berbeda dengan media konvensional lain. Iklan di internet menawarkan bentuk-bentuk iklan yang kreatif (rich media ads), interaktif dan sangat atraktif (visualisasi).

Kompas Karier Fair 2010 Harian Kompas bekerja sama dengan Kompas.com mengadakan Kompas Karier Fair 2010 (KKF 2010) yang akan diselenggarakan di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarta, pada Jumat-Sabtu, 15-16 Oktober 2010. Di area seluas 4.000 meter persegi, selama dua hari KKF 2010 diharapkan akan mempertemukan sekitar ribuan pengunjung dengan puluhan perusahaan yang berasal dari beragam bidang industri, antara lain telekomunikasi, perbankan, FMCG, ritel, pendidikan, advertising dan media, serta pertambangan.

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang pernah ada, KKF 2010 lebih dari sekadar ajang mencari kerja. Ajang ini memberikan banyak nilai tambah, baik bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja maupun para pencari kerja. KKF 2010 secara khusus menggunakan berbagai perangkat berbasis teknologi sehingga banyak hal dapat lebih cepat dan praktis dengan hasil yang lebih optimal.

Demi kemudahan pengunjung, sangat dianjurkan untuk mengisi CV melalui situs Kompaskarier.com. Hal ini akan sangat menghemat waktu dan membuat proses registrasi tidak bertele-tele. Selain mencari kerja, KKF 2010 juga diramaikan berbagai aktivitas dan kegiatan yang memberi inspirasi dalam meningkatkan karier, seperti talk show, kuis, dan presentasi dari berbagai perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, klik di Kompaskarier.com. [*/ACA]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com