Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Karier Fair Masih Ada Besok...

Kompas.com - 15/10/2010, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika Anda belum berkesempatan mengunjungi pameran kerja Kompas Karier Fair 2010 atau KKF 2010, maka jangan khawarir. Pameran kerja pertama yang digelar KompasKarier.com tersebut masih akan digelar pada Sabtu besok pukul 09.00 hingga 17.00.

Pada hari pertama digelar, Jumat (15/10/2010), KKF 2010 tampak ramai pengunjung. Ribuan pengunjung yang merupakan pencari kerja bertemu langsung dengan sekitar 50 perusahaan pencari kerja.

Seorang pengunjung hari ini, Yuli (22), menilai bahwa KKF 2010 cukup murah dengan harga tiket masuk Rp 25.000. Namun, Yuli berharap agar perusahaan yang berpartisipasi di KKF 2010 lebih banyak lagi. "Kurang banyak ya perusahaannya," katanya.

Hal senada dikatakan Nadia (22). Dia yang mengincar pekerjaan sebagai jurnalis ini menilai bahwa perusahaan media yang berpartisipasi di KKF 2010 kurang bervariasi. "Kurang ya, walau lowongannya emang banyak yang ditawarkan," katanya.

Meskipun demikian, secara keseluruhan sejumlah pengunjung menilai bahwa acara KKF 2010 cukup bermanfaat karena memberi kesempatan melamar kerja langsung dan menambah pengetahuan seputar dunia kerja dengan talkshow yang dihadirkan. "Iya, semoga lebih sering lagi mengadakan jobfair seperti ini, terutama di daerah-daerah," ujar pengunjung lainnya, Sodikin (24).

Seorang pengunjung yang baru saja lulus universitas, Isaura, juga punya harapan yang sama. Dia berharap agar pihak KompasKarier.com menggelar Kompas Karier Fair di universitas-universitas dengan harga tiket yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Isaura juga mengatakan, lowongan pekerjaan yang disediakan dalam KKF berikutnya harus lebih memerhatikan kebutuhan fresh graduate. "Terus kalau di kampus disesuaikan perusahaannya dengan fresh graduate, yang menyediakan magang," imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com