Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Wacik: Rudi Mirip Widjajono

Kompas.com - 14/06/2012, 14:15 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengaku senang karena telah mendapatkan wakil menterinya yang baru, Rudi Rubiandini. Presiden baru saja melantik Rudi siang ini, Kamis (14/6/2012). Ia menggantikan wamen sebelumnya Widjajono Partowidagdo yang meninggal 21 April lalu karena sakit.

Jero mengaku sudah mengenal Rudi sejak lama. Guru besar perminyakan di Institut Teknologi Bandung itu dianggap sudah mengetahui ritme kerja Jero yang cekatan dan cepat. "Pak Rudi ini di mata saya mirip dengan pak Widjajono. Berbeda sedikit satu gondrong satu enggak, tapi pengetahuan dan cara berpikirnya, loyalitasnya kepada bangsa sama. saya mendapatkan pasangan yang bagus," kata Jero usai mengikuti acara pelantikan Rudi di Istana Negara, Kamis.

Ia berharap dapat mengemban tugas dengan baik di Kementerian ESDM bersama Rudi. Apalagi, kata dia, keahlian Rudi di perminyakan akan sangat membantu masalah minyak di Indonesia. Terutama masalah kenaikan harga bahan bakar minyak yang sejak dulu menuai pro dan kontra.

"Beliau ahli perminyakan, dan akan saya libatkan dengan mineral batu bara sehingga pengetahuan bisa lengkap. Semua akan kami kerjakan berdua. penghematan BBM juga beliau terlibat dari awal perencanaan. Kita mohon doa restunya untuk bekerja," lanjut Jero.

Rudi Rubiandini dulunya menjabat sebagai Deputi Pengendalian Operasi BP Migas sebelum menggantikan Widjajono Partowidagdo. Presiden memilihnya sebagai wamen karena memandang Rudi, dalam jabatan sebelumnya memiliki pengalaman, pengetahuan, dan komitmen untuk memajukan sektor ESDM Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com