Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Generasi 3 Masuk Indonesia 29 Juni

Kompas.com - 26/06/2012, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tablet Apple iPad generasi 3 bakal masuk ke Indonesia pada 29 Juni 2012. iPad generasi 3 akan dijual di gerai Apple Premium Reseller.

Hal ini diungkapkan Apple di situs resmi untuk kawasan Asia.

iPad generasi 3 masuk Indonesia 29 Juni (1)

iPad generasi 3 bisa dibeli di gerai Apple Premium Resseler yang saat ini berada di kota Bali, Bandung, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Yogyakarta. Mulai dari Infinite, pcMax, Emax, eStore, iBox, dan Zoom.

iPad generasi 3 masuk Indonesia 29 Juni (2)

Belum diketahu harga resmi iPad generasi yang masuk ke Indonesia. Biasanya, jika ada produk baru Apple yang masuk ke Indonesia, maka harga produk lawas sejenisnya akan turun. Hal ini terbukti dengan turunnya harga iPad 2 secara perlahan.

Berikut spesifikasi hardware iPad baru:

1. Retina Display: Resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan 264 pixel per inci.
2. Prosesor A5X: Prosesor yang digunakan adalah Apple A5X, yang memiliki prosesor dual core dan prosesor grafis empat inti (quad core).
3. Kamera 5MP: Kameranya kurang lebih serupa dengan yang digunakan di iPhone 4S, hanya saja kemampuannya 5MP (autofokus) dan bukan 8MP.
4. iSight: Kamera belakang itu diberi nama iSight, ia memiliki kemampuan merekam video 1080p 30 fps.
5. Bukan Siri: iPad baru memiliki kemampuan untuk mendiktekan email dan lain-lain. Fitur ini mendekati teknologi Siri di iPhone 4S, namun di iPad baru fitur ini tidak diberi nama Siri.
6. LTE: iPad terbaru sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE. Untuk pengguna di Indonesia, teknologi ini tak bisa digunakan sampai jaringan 4G tersedia di sini.
7. Model dan memori internal: iPad generasi 3 akan hadir dalam 2 model. Pertama, model Wi-Fi dengan pilihan kapasitas memori internal 16GB, 32GB dan 64GB. Kedua, model Wi-Fi plus koneksi jaringan seluler dengan pilihan kapasitas memori internal 16GB, 32GB dan 64GB.
8. Dimensi: 241,2 x 185,7 x 9,4 mm
9. Berat: 652 gram

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com