Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini, Mandala Terbang Perdana ke Bangkok

Kompas.com - 12/08/2012, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandala Airlines (Mandala) hari ini (12/8/2012) meluncurkan penerbangan perdana antara Jakarta dan Bangkok. Pesawat Mandala RI 900 lepas landas dari Jakarta pukul 07.00 WIB. Penerbangan regional yang menghubungkan dua kota metropolitan di Asia Tenggara ini akan beroperasi setiap hari dengan armada Airbus A320 yang baru.

“Peluncuran rute Jakarta dan Bangkok ini adalah bagian dari fokus kami untuk membangun koneksi jaringan di Indonesia dan kawasan Asia, sekaligus meningkatkan profil Mandala,” ujar Michael Coltman,Presiden Direktur Mandala.

Secara khusus alasan di balik peluncuran rute baru ini adalah profil kedua ibukota, yaitu Jakarta dan Bangkok yang sangat berpotensi. Kedua kota terus berkembang bukan hanya sebagai tujuan bisnis tetapi juga sebagai tujuan wisata. Dan keduanya termasuk dalam lima besar kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara, berdasarkan studi oleh Brooking’s Institute (Amerika) pada 2011.

Ditambah lagi Bandara Soekarno Hatta International Airport (Jakarta) dan Suvarnabhumi International Airport (Bangkok) sama-sama mencatat pertumbuhan jumlah penumpang yang pesat di 2011 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan sebesar 19,2% dan 12% secara berurutan.

Indonesia juga merupakan salah satu negara yang memiliki ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Hal ini pun terefleksi terhadap permintaan untuk berwisata yang terus meningkat. Jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri pada 2012 diperkirakan akan menjadi lebih tinggi dari yang tercatat di 2011 yaitu sebesar 7 juta jiwa.

Dengan menghubungkan kedua ibu kota ini, Mandala berharap dapat berkontribusi lebih besar terhadap produktivitas antar negara.

“Kami berkomitmen untuk menambah jumlah penumpang dengan menawarkan pilihan penerbangan yang dapat diandalkan dengan tarif menarik, dan memberikan standar tertinggi untuk keselamatan, keamanan dan ketepatan waktu di setiap penerbangan yang kami operasikan,” tambah Coltman.

Untuk merayakan peluncuran penerbangan Jakarta-Bangkok, Mandala menawarkan harga promosi khusus mulai dari Rp 699 ribu satu arah (harga sudah termasuk biaya lain-lain). Tarif ini tersedia hingga 26 Oktober 2012, untuk waktu penerbangan antara 10 Agustus hingga 27 Oktober 2012.

Saat ini Mandala melayani rute-rute berikut: Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Medan-Singapura, dan Jakarta-Bangkok. (Dyah Ayu Kusumaningtyas/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com