Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situasi Ekonomi AS Kian Membaik

Kompas.com - 02/11/2012, 08:11 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat kepercayaan konsumen AS naik pada bulan Oktober ke level tertinggi dalam lebih dari empat tahun ini, seiring dengan masyarakat setempat lebih optimistis mengenai pemulihan pada pasar tenaga kerja. Ini langsung mendongkrak indeks saham di Wall Street semalam waktu Indonesia.

Seperti dikutip tim riset Monex Investindo Futures di Jakarta, Jumat (2/11/2012), indeks kepercayaan konsumen dari Conference Board naik menjadi 72.2. Itu merupakan level tertinggi sejak Februari 2008, dari revisi turun menjadi 68.4 di bulan September. Namun angka tu sedikit lebih rendah dari perkiraan sebesar 72.5.

Laporan terpisah menunjukkan tingkat belanja konstruksi AS meningkat di bulan September, dalam jumlah paling banyak dalam tiga bulan. Hal itu seiring tingginya tingkat belanja rumah menutupi penurunan pada proyek bisnis dan pemerintah.

Data Departemen Perdagangan AS menyebutkan belanja konstruksi naik 0,6 persen pada tingkat tahunan 851,6 miliar dollar AS. Laporan tersebut sesuai dengan perkiraaan analis dan data bulan Agustus direvisi naik menjadi minus 0,1 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com