Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Terbukti Berbuat Kejahatan, Dahlan Iskan Siap Mundur

Kompas.com - 10/01/2013, 19:37 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan diperiksa di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Kamis (10/1/2013), terkait kecelakaan mobil listrik Tucuxi di Kabupaten Magetan.

Seusai diperiksa, Dahlan Iskan mengaku bersalah dan siap mengundurkan diri dari jabatan menteri jika terbukti melakukan tindak kejahatan.

"Kalau kejahatan, saya akan mengundurkan diri. Saya mengaku salah karena pelanggaran, tetapi tujuannya juga harus dilihat. Saya melanggar bukan karena mabuk, bukan karena di mobil ada cewek telanjang, tapi untuk masa depan Indonesia," kata Dahlan.

Dahlan juga mengaku siap jika harus ditetapkan sebagai tersangka. Kepada polisi, Dahlan mengungkapkan telah melakukan pelanggaran lalu lintas karena mobil tersebut tidak memiliki pelat nomor dan uji coba di jalanan umum tanpa izin.

Seperti diberitakan, Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba mobil listrik Tucuxi di Jalan Raya Karanganyar-Magetan, Sabtu (5/1/2013). Mobil yang dikendarai Dahlan menabrak tebing. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu meski kondisi mobil rusak parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com