Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cikarang Butuh Hotel Bujet

Kompas.com - 21/03/2013, 11:42 WIB

BEKASI KOMPAS.com - Perkembangan kawasan industri mampu mendongkrak kemunculan berbagai unit usaha, baik barang maupun jasa. Kawasan industri Cikarang misalnya, saat ini semakin menggeliat.

Direktur Operasional Grup ISPI Remmy Kohar mengatakan, kawasan Cikarang saat ini membutuhkan hotel bujet. Pasalnya, perkembangan kawasan industri ini menuntut tumbuhnya perkembangan lain seperti properti perhotelan.

"Di kawasan industri Cikarang bukan hanya ada mesin, namun juga ada orangnya. Mereka membutuhkan tempat tinggal," kata Remmy pada peluncuran shopping arcade dan hunian Columbus Mansion di Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur, Rabu (20/3/2013). 

Dengan pertimbangan itulah, lanjut Remmy, menjadi salah satu alasan mendasar Grup ISPI membangun Hotel Whiz di kawasan Cikarang. Hotel Whiz dan pusat perbelanjaan Giant di Cikarang, Jawa Barat, tersebut rencananya akan rampung pada Desember 2013 ini.

Dalam kesempatan berbeda, Komisaris Utama Grup ISPI Preadi Ekarto mengungkapkan, bahwa para ekspatriat yang melakukan kunjungan bisnis ke kawasan industri membutuhkan fasilitas penginapan memadai. Dengan demikian, pihaknya sangat optimistis dengan pembangunan proyek ini.

Adapun Hotel Whiz akan memiliki delapan lantai di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Di sana akan ada 120 kamar dan fasilitas pendukung seperti meeting room, restoran, dan kolam renang, serta waterpark.

"Rencananya, hotel ini akan mulai beroperasi pada Desember 2013," ujar Preadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com