Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Kembangkan Bisnis di Kalimantan

Kompas.com - 02/05/2013, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengembangkan bisnisnya di wilayah Kalimantan dengan membuka 21 unit Mikro Laju yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Dengan penambahan itu, jumlah Mikro Laju CIMB Niaga mencapai 350 unit, yang berada di wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali – Nusa Tenggara. Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga mengungkapkan, di beberapa wilayah di Indonesia, sektor usaha mikro dan kecil (UMK) masih menjadi penopang perekonomian masyarakat.

“Mikro Laju CIMB Niaga tidak hanya menyalurkan pembiayaan ke pelaku UMK, namun kami juga melakukan pembinaan serta pengembangan usaha agar mereka bisa meningkatkan kinerja usaha mereka. Hal ini menjadi salah satu wujud kepedulian Mikro Laju CIMB Niaga terhadap pelaku UMK di Tanah Air,” kata Handoyo dalam keterangan resminya Kamis (2/5/2013).

Handoyo mengungkapkan layanan Mikro Laju di area Kalimantan menawarkan dua fasilitas pinjaman ke masyarakat, yaitu Kredit Mikro Madya, pinjaman dengan plafon hingga Rp 50 juta, serta Kredit Mikro Utama, berupa pinjaman dengan plafon hingga Rp1 miliar. 

Perseroan juga menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) mikro bagi pengusaha mikro. Di samping penyaluran pembiayaan mikro tersebut, CIMB Niaga juga berupaya menghimpun dan meningkatkan dana masyarakat, melalui beragam produk tabungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com