Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jobsekeer Serbu Kompas Karier Fair Yogya

Kompas.com - 26/06/2013, 11:45 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sejak pagi pukul 09.00 WIB, Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Universitas Gajah Mada (UGM), tempat penyelenggaraan Kompas Karier Fair 2013 sudah dipenuhi para jobseeker di DIY.

Di Yogyakarta Kompas Karier Fair (KKF) 2013 periode kedua dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu (26/4/2013) hingga Kamis (27/6/2013).

Ribuan lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia menjadi surga para jobseeker di Yogyakarta maupun di luar kota Yogya. Tampak terlihat para jobseeker memenuhi lokasi registrasi yang disediakaan secara online.

"Ada 25 laptop yang disediakan untuk mengisi registrasi, semuanya terhubung dengan internet dan langsung apply ke perusahaan," terang Cosma Septiana Yoseph, Event of Duty Officer KKF 2013.

Sementara itu salah satu jobseeker asal Purworejo, Shinta (26), mengaku terkejut dengan sistem registrasi yang digunakan dalam Kompas Karier Fair. "Dengan sangat cepat saya bisa memasukkan lamaran ke perusahaan yang ada," ujarnya.

Ia mengungkapkan, hari ini dirinya memasukan lamaran ke perusahaan Sinar Sosro Rekso Company, PT AKR Corporindo, dan PT Murni Solusindo Nusantara.

"Pokoknya saya masukan di perusahaan-perusahaan besar dan ternama. Siapa tahu bisa berkarier di sana," kata Shinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com