Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KKF Bidik Jobsekeer Yogya yang Bertalenta

Kompas.com - 27/06/2013, 12:24 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Nama besar PT Sinar Sosro terbukti menjadi magnet bagi para jobsekeer di DIY. Bagaimana tidak, di Kompas Karier Fair (KKF) 2013 stand perusahaan yang bergerak di bidang minuman ini diminati setidaknya 400-an pelamar.

Administrasi personalia PT Sinar Sosro, Herjuno wikandaru (25) mengatakan di KKF ini pihaknya membuka lima posisi. Yakni Management Trainee (MT), Accounting Staff (ACC), Internal Audit Staff(AUD), Supervisor (ST) dan Design Grafic (SG).

"Total kita membutuhkan 20 orang untuk mengisi posisi itu. Sampai hari ini yang banyak di minati adalah posisi Management Trainee," ujarnya saat ditemui di stand PT Sinar Sosro, Rabu (26/6/2013).

Herjuno mengungkapkan, keikutsertaan di Kompas Karier Fair (KKF) baru yang pertama kalinya. Pilihan kota Yogya sebagai tempat penyelenggaraan menjadi salah satu alasan untuk ikut dalam event jobfair terbesar di Indonesia ini.

"Siapa yang tidak tahu Yogya, sebagai kota pelajar tentu banyak lulusan yang potensial dan bertalenta," kata Herjuno.

Terlebih lagi, lanjut Herjuno, penyelenggaraan Kompas karier Fair di Yogya gratis, sehingga presentase mendapatkan tenaga kerja yang potensial semakin besar.

Ia mengaku puas dan antusias dengan penyelengaraan Kompas karier Fair (KKF) 2013 di Yogya, antusiasme Jobsekeer sangat besar untuk menitih karier lewat media KKF.

Hal senada di ungkapkan oleh Ardi Widjaja Rekrutment Officer PT AKR Corporindo Tbk ,meski dulu sempat mencari tenaga kerja dari luar jawa karena tander-tander perusahaan kebanyakan di luar, namun kini kembali lagi mencari Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa.

Menurutnya tenaga kerja di pulau Jawa khususnya di Yogya yang notabenya sebagai kota Pelajar tentu mempunyai basic pendidikan dan pengetahuan yang lebih dibandingkan lokasi lain.

"Kultur orang Jawa itu kerja keras dan totalitas, itu yang kami cari selain bertalenta," Ujarnya.

Sebagai perusahaan terbuka, yang bergerak di bidang trading,distribusi dan logistik untuk produk kimia dan petroleum PT AKR Corporindo Tbk membuka seluas-luasnya kepada jobseeker Yogya untuk bergabung dan berkarier.

Ardi mengaku puas dengan penyelenggaraan Kompas karier Fair 2013 yang menggunakan sistem digital. Sistem ini lanjut Ardi, mempermudah dan mempercepat pihak perusahaan untuk melakukan seleksi.

"Kalau cara tradisional menggunakan hard copy, sekarang sudah digital. Jika ada udangan dari KKF, kita siap ikut lagi," ucap Ardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com