Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampaui Target, KKF Jogja Dikunjungi 4.199 "Jobseekers"

Kompas.com - 28/06/2013, 09:13 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Sebanyak 4.199 jobseekers mengunjungi perhelatan job fair terbesar di Indonesia, Kompas Karier Fair 2013, yang diselenggarakan di Yogyakarta selama dua hari, mulai Rabu (26/6/2013) hingga Kamis (27/6/2013).

Event of Duty Officer KKF 2013, Cosma Septiana Yoseph, mengatakan, berdasarkan registrasi, pada hari pertama, ada 2.321 jobseekers, sedangkan pada hari kedua ada 1.878 jobseekers yang hadir.

"Luar biasa, total selama dua hari pelaksanaan KKF di Yogya, 4.199 jobseekers. Target kita sebenarnya 3.000, tapi ternyata overload," ujarnya, Kamis (27/6/2013).

Ia menuturkan, jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan Kompas Karier Fair di Yogya tahun lalu. "Antusiasme para jobseekers di Yogya terhadap pelaksanaan KKF kali ini sangat besar, terbukti dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak," ucap dia.

Lebih lanjut, Cosma mengungkapkan, melihat antusiasme yang begitu besar, tahun depan KKF di Yogya akan digelar lebih besar dengan kapasitas ruangan yang jauh lebih besar juga. Selain itu, tahun depan akan menghadirkan setidaknya ratusan perusahaan ternama di Indonesia dengan ribuan lowongan kerja.

"KKF tahun depan akan dikemas berbeda, kita berikan talk show dan beberapa hadiah hiburan bagi para jobseekers," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com