Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Lepas 1.150 Pegawai ke OJK

Kompas.com - 20/12/2013, 09:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) hari ini secara resmi melepas 1.150 pegawainya ke  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gubernur BI Agus D W Martowardojo secara langsung memimpin upacara pelepasan tersebut.

"Pesan saya adalah tetap menjaga semangat untuk bekerja, menjaga integritas dan melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya," kata Agus pada upacara pelepasan, Jumat (20/12/2013).

Ke 1.150 orang pegawai BI itu akan mulai bekerja di OJK pada 1 Januari 2014 mendatang. Dengan demikian total pegawai BI yang ditugaskan ke OJK mencapai 1.220 orang, karena sebelumnya 70 orang sudah bekerja di instansi yang mengawasi keuangan tersebut.

Seperti diberitakan, mulai 1 Januari 2014 BI mengalihkan fungsi pengawasan perbankan ke OJK. Penyediaan sumber daya manusia yang akan ditugaskan ke OJK merupakan salah satu bentuk dukungan BI dalam masa transisi agar sistem keuangan dapat tetap berjalan normal.

Para pegawai BI yang nanti dialihkan ke OJK mulai 1 Januari 2014 diwajibkan bekerja setidaknya selama dua tahun. Setelah itu, mereka diberi pilihan untuk tetap bekerja di OJK atau kembali ke BI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com