Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damri Belum Mau Layani Rute ke Bandara Halim

Kompas.com - 24/01/2014, 11:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- Perum Damri belum tertarik membuka rute ke Bandara Halim Perdanakusuma. Hal itu mengingat maskapai komersial yang baru beroperasi dari Halim hanya Citilink saja.

Agus S Subrata, Direktur Utama Perum Damri, mengatakan telah menyiapkan 44 armada bus untuk memenuhi kebutuhan trayek ke Bandara Halim Perdanakusuma. Namun selama kebutuhan masyarakat belum banyak ke Bandara Halim Perdanakusuma, trayek tersebut belum dibuka.

"Kita lihat kondisi Halim, karena baru satu maskapai, pendapatan belum seberapa," ungkap Agus, di kantor Perum Damri, Kamis (23/1/2014).

Rencananya, Damri  akan menyediakan 19 trayek menuju Bandara Halim jika dibutuhkan. Saat ini baru 7 trayek yang siap. "Rencana 19 trayek, kita baru melayani 7 trayek," ungkap Agus.

Agus menegaskan pihaknya tak akan membuat tender untuk trayek di bandara Halim. Pasalnya Damri tak akan membuka lebih banyak lagi trayek mengingat bandara Halim milik TNI Angkatan Udara.

"Nggak benar itu trayek, ide dari kita, kok mau ditenderkan. Disana militer, akses kesana jangan terlampau terbuka," kata Agus. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com