Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ditutup akibat Abu Kelud, Dahlan Bingung Pulang

Kompas.com - 14/02/2014, 13:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dahlan Iskan terpaksa berganti moda transportasi sepulang dari kegiatan konvensi di Surabaya. Sedianya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan terbang menggunakan pesawat dari Bandara Juanda, menuju Jakarta.

Namun, lantaran semburan abu vulkanik Gunung Kelud yang mengganggu penerbangan, Dahlan pun mencari cara bagaimana sampai ke Jakarta.

Melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (14/2/2014), ia menjelaskan setelah selesai urusan di Surabaya, ia akan balik ke Jakarta dari Juanda. Mengetahui kondisi Juanda tak memungkinkan penerbangan, ia pun memutuskan untuk menggunakan mobil menuju Bandara di Semarang.

Ternyata, Bandara di Semarang pun kata dia terimbas Gunung Kelud. "Ternyata Semarang menyusul tutup. Balik ke Surabaya lagi. Mau naik kereta api ke Jogja. Ternyata Jogja juga tutup," kata Dahlan.

Meski mengetahui Bandara Adi Sucipto, Jogja, berhenti beroperasi sementara, Dahlan memilih berganti menggunakan kereta api menuju Jogja. "Tapi saya tetap akan naik KA Gaya Baru ke Jogja jam 12.00. Nanti sampai Jogja lihat-lihat dulu harus bagaimana," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com