Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Visi-Misi Prabowo-Hatta di Bidang Pangan

Kompas.com - 05/07/2014, 19:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan debat calon presiden dan calon wakil presiden. Debat ini merupakan debat pamungkas sebelum pemilihan presiden tanggal 9 Juli mendatang.

Dalam debat capres kali ini, tema yang diusung adalah pangan, energi dan lingkungan. Dalam paparan visi dan misinya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjelaskan berbagai hal yang akan dilakukan terkait pangan.

Pasangan ini akan mencetak 2 juta lahan baru yang akan ditanami bahan pangan rakyat, antara lain beras, jagung, sagu, kedelai, dan tebu, yang dapat mempekerjakan lebih dari 12 juta orang.

Selain itu, pasangan nomor urut 1 ini juga akan mempercepat pengembangan inovasi dan teknologi untuk meningkatkan produktivitas pertanian rakyat, terutama tanaman pangan termasuk hortikultura, peternakan, dan perikanan.

Pasangan ini juga akan mendorong pembangunan industri pengolahan pangan, peternakan, dan perikanan yang berdaya saing tinggi. Pembangunan industri pengolahan pangan, peternakan, dan perikanan yang berdaya saing juga akan digenjot. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com