Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Telah Kirim Uang NKRI ke Seluruh Indonesia

Kompas.com - 14/08/2014, 20:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas menyatakan, Bank Sentral telah mengirimkan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke seluruh Kantor Perwakilan Dalam Negeri (KPWDn) BI di penjuru Tanah Air.

Uang ini adalah uang kertas pecahan Rp 100.000 tahun emisi 2014. Uang NKRI ini, menurut Ronald, akan mulai diedarkan pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang. Bank Sentral, kata dia, telah siap mengedarkan uang tersebut ke seluruh Indonesia.

"Sudah disebar ke seluruh Indonesia. Ke (kantor wilayah) BI sudah. Sudah siap, uangnya sudah kita kirim ke semua kantor BI di seluruh Indonesia. Tanggal 17 (Agustus) sudah bisa beredar," kata Ronald di kantornya, Kamis (14/8/2014).

Meskipun demikian, Ronald enggan berkomentar lebih jauh mengenai nilai dan jumlah uang NKRI yang dicetak. Menurut dia, berbagai informasi mengenai uang NKRI akan diketahui pada 17 Agustus mendatang.

"Besok tanggal 17, kita kasih tahu semua. Kalau saya ngomong sekarang nanti saya membocorkan," ujar Ronald.

Namun begitu, Ronald menjelaskan, pada dasarnya tidak terdapat banyak perbedaan signifikan antara uang yang selama ini telah beredar dengan uang NKRI yang akan segera diedarkan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com