Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung KompasKarier.com Fair: Kemarin Survei, Hari Ini "Apply"

Kompas.com - 06/11/2014, 12:01 WIB
Adysta Pravitra Restu

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Beberapa orang pencari kerja mengaku penyelenggaraan KompasKarier.com Fair selama dua hari terus diikuti mereka. Mereka mengaku sempat ragu untuk memasukkan curriculum vitae (CV) dan persyaratan lainnya ke perusahaan peserta KKF.

"Kemarin ke sini survei. Hari ini saya mau apply. Mau drop CV," kata Angel, lulusan komunikasi itu di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2014).

Angel mengatkan, kedatangannya pada hari Rabu bersama dua orang teman itu hanya sekadar melihat perusahaan peserta KompasKarier.com Fair. Namun, belum ada perusahaan yang langsung 'sreg', membuat Angel kembali lagi di hari kedua.

Kemarin, kata dia, seluruh brosur perusahaan diambilnya. Lalu, di rumah ia membuka kembali brosur-brosur itu dan memantapkan niat untuk memasukkan berkas identitas ke perusahaan pilihannya.

"Ragu saya takut asal masukin CV enggak tahunya saya enggak bisa. Tadi sempat pilih insurance dan tiga perusahaan lain," kata Angel.

Angel berharap, dari lima posisi yang dipilihnya hari ini, paling tidak ada satu panggilan interview. Angel optimistis ada satu perusahaan yang bisa merekrutnya jadi karyawan.

"Optimis saja. Yakin kalau sama yang satu itu," katanya tanpa mau mengucapkan perusahaan yang dimaksud.

Tak hanya Angel, masih ada Rio, Gunawan, Aden, Kasih, Sisca, Ria yang mengakui mendatangi KompasKarirer.com Fair untuk kali kedua ini.

Ria, lulusan hukum ini mengaku dua hari berturut-turut datang ke KompasKarier.com. keinginannya kembali lagi untuk memasukkan berkas. "Kemarin datangnya terlalu siang jadi ada brosur yabg enggak ke ambil. Sekarang masukin CV lagi ke perusahaan. Semoga ada yang nyantol satu," ujar Ria.

Ria pun menyatakan, perusahaan-perusahaan peserta KompasKarier.com memberi kesan tersendiri baginya yang baru kali ini mendatangi bursa lowongan kerja atau job fair.

Bagi Ria, perusahaan cukup baik menawarkan posisi. Segala hal yang ditanyakan Ria pun dijawab sempurna. Terlebuh, kata dia, kerja panitia KompasKarier.com Fair yang tak segan menanyakan bila dirinya terlihat kebingungan.

"Kalau saya bingung sama arahnya. Mereka (panitia) langsung kasih tahu. Baik semua di sini, cuma panas aja yang enggak beres," ujarnya sambil tertawa.

Ria pun lantas menaruh harapan penuh pada KompasKarier.com Fair untuk bisa memberikan pekerjaan yang sesuai dengan minat Ria. Ia mengharapkan, perusahaan yang dia pilih dapat menunjang masa depannya kelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com