Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan: Ini Enggak Mungkin Terjadi sejak Saya Jadi Menteri

Kompas.com - 09/01/2015, 19:49 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjawab secara halus saat ditanya apakah dunia penerbangan nasional bobrok atau tidak, setelah banyak masalah yang dia temui. Baginya, karut-marut dunia penerbangan hanya kondisi yang tidak tertib.

"(Kondisi ini) Tidak tertib saja," kata Jonan saat konferensi pers di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Jonan mengatakan bahwa situasi penerbangan saat yang karut-marut sudah terjadi sejak lama. Meski begitu, dia mengaku tak tahu sejak kapan karut-marut ini mulai ada.

"Enggak tahu saya. Saya baru bertugas dua bulan," kata dia. "Ini enggak mungkin terjadi sejak saya jadi menteri," lanjutnya.

Oleh karena itu, Jonan pun mengaku akan secepatnya membenahi semua karut-marut di dunia penerbangan nasional. "Akan saya benahi," ucapnya.

Jonan melanjutkan, industri penerbangan di Indonesia selama 10 tahun terakhir tumbuh 15 persen. Mantan Dirut Direktur Utama PT KAI itu pun menyebutnya sebagai prestasi luar biasa. 

Meski begitu, Jonan memahami masih ada sejumlah kekurangan. "Kekurangan regulator dan operator, navigasi udara, dan bandara harus dibenahi. Kalau ditutupi saja tidak akan ada perbaikan yang signifikan. Saya ingin ya segera dibenahi. Semuanya," ujar Jonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com