Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singgung Mobnas, Tommy Soeharto Buat "Hashtag" #RezimBalasBudi

Kompas.com - 15/02/2015, 08:26 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Akun Twitter Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto mengkritik pemerintah karena dianggap sering mencari "kambing hitam" atas berbagai masalah yang saat ini dihadapi.

Dalam salah satu kicauannya di akun @TommySoeharto62, ia juga sempat menyinggung isu mobil nasional (mobnas). Bahkan, Tommy juga membuat hashtag #RezimBalasBudi pada kicauan mobil nasional.

"Bermata sehat tentu akan melihat ketika sang penasihat di antar jemput Dalam urusan pribadi berkedok Mobnas #RezimBalasBudi," kicau Tommy dalam Twitter-nya.

Dalam akun Twitter-nya, putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini juga menulis bahwa masyarakat sengaja dibuat bingung oleh pemerintah. Bahkan, ia juga sempat menyinggung kasus KPK-Polri saat ini dengan menyebutnya ciptaan demi membalik pandangan masyarakat.

Rentetan kicauan Tommy itu sebenarnya berawal dari tuduhan Ketua Tim Tata Kelola Migas Faisal Basri yang menyebutnya memiliki saham di anak perusahaan Pertamina, yaitu Pertamina Trading Limited (Petral).

Menurut Tommy, pernyataan Faisal itu tidak benar. Ia pun membantah kabar kepemilikan saham itu di Petral. (Baca: Tommy Soeharto Sebut Faisal Basri Lakukan Penyesatan Publik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com