Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kejutan di Stream Indonesia 2015

Kompas.com - 07/05/2015, 14:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - WPP kembali menggelar Stream Indonesia 2015 untuk yang ketigakalinya, di Yogyakarta, pada 7-9 Mei 2015. Event tahunan bertaraf internasional ini mempertemukan para pelaku industri kreatif dan pelaku bisnis digital.

CEO WPP Indonesia & Vietnam Ranjana Singh mengatakan, Stream selalu menghadirkan hal yang berbeda setiap tahunnya.

"Magical is waiting to happen. Saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi pada Stream tahun ini karena acaranya bukan konferensi, yang menentukan semua adalah peserta. Mereka yang terlibat di dalamnya," kata Ranjana, saat membuka Stream Indonesia 2015, di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, Kamis (7/5/2015).

Tak jauh berbeda dengan Stream 2014, Stream tahun ini juga menghadirkan berbagai acara yang hampir sama. Selama dua hari, mulai hari ini, akan digelar puluhan diskusi panel yang digagas oleh para peserta. Diskusi panel berjalan secara paralel dengan berbagai topik seputar perkembangan dunia digital dan teknologi.

"Para peserta yang akan terlibat langsung, dan mereka juga yang akan berpartisipasi," lanjut Ranjana.

Namun, hal yang berbeda adalah, pada Stream Indonesia 2015, akan diadakan "Stream Divas" pada Jumat (8/5/2015) besok, yang menghadirkan empat orang perempuan yang berjaya di dunia teknologi dan digital.

"Ibaratnya, kita merayakan kiprah para perempuan di dunia teknologi dan digital," kata dia.

Tahun ini, Stream Indonesia diikuti 240 orang peserta dari sejumlah negara yang mewakili berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Direktur Stream Indonesia Wendy Soeweno mengatakan, keikutsertaan peserta perempuan pada Stream tahun ini jauh lebih besar.

"Empat puluh persen pesertanya perempuan. Ini bahkan jumlah keikutsertaan perempuan terbesar jika dibandingkan Stream-Stream yang diselenggarakan di sejumlah negara," kata Wendy.

Pada hari pertama ini, akan diadakan diskusi panel dengan berbagai topik, di antaranya bagaimana memanfaatkan media sosial secara efektif, memanfaatkan teknologi untuk kepentingan sosial, serta membedah apakah media sosial memberikan manfaat positif bagi generasi muda di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com