Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Soemarno: Kita Telah Lewati Pemerintahan Satu Tahun dengan Selamat....

Kompas.com - 21/10/2015, 12:21 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, tantangan selama satu tahun pemerintahan Jokowi-JK tak akan selesai sampai di sini.

Ke depan, ucap dia, masih banyak berbagai tantangan berat lain yang harus dihadapi pemerintah dan BUMN. Namun, Mantan Menteri Perdagangan dan Perindustrian era Presiden Megawati Soekarnoputri itu mengaku bersyukur mampu melalui berbagai tantangan di tahun pertama pemerintahan Jokowi-JK ini.

"Memang ke depan kita menghadapi banyak berbagai tantangan, ini juga kesempatan kita telah melewati pemerintahan satu tahun dengan selamat dan juga kita dapat berkumpul pada pagi ini dalam keadaan sehat," ujar Rini saat memberikan sambutan di acara Forum Chief Financial Officer (CFO) BUMN di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Selama satu tahun ini, Rini mengatakan kalau dirinya sangat mendukung BUMN untuk bisa maju berkontribusi membangun bangsa. Salah satu bentuk dukungan itu ucap dia bisa dilihat dari upaya pemerintah menggolkan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada 25 BUMN sebesar Rp 39,4 triliun.

Namun, DPR RI hanya menyepakati usulan penyertaan modal negara (PMN) kepada 23 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebanyak Rp 34,3 triliun.

"Saya memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim CFO yang saya ingat selalu aktif berkomunikasi dan untuk tukar menukar pemikiran, serta berbagai macam hal," kata Rini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com