Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Teror dengan Terong

Kompas.com - 18/01/2016, 11:45 WIB

Oleh Jazak Yus Afriansyah
@jazakYA

KOMPAS.com -  Tagar #kamitidaktakut menjadi tren di media sosial sebagai bentuk respons terhadap aksi teror yang terjadi di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Tagar tersebut sengaja dimunculkan dalam rangka melawan rasa takut yang ditebarkan oleh para teroris.

Sejatinya tujuan tindakan teror adalah menebar rasa takut, ancaman dan rasa tidak aman. Sehingga dengan #kamitidaktakut menunjukkan bahwa tujuan para teroris itu tidak tercapai. Karena, nyatanya khalayak yakin mereka tidak takut meskipun harus tetap waspada.

Begitu juga dalam kehidupan personal maupun professional kita, kadang atau bahkan sering tanpa kita pesan, Anda dan saya sering menerima teror dalam berbagai bentuk dan sebab, misalnya teror dari atasan, teror dari rekan kerja atau bisa jadi teror dari pesaing.

Ada juga rekan kami yang menerima teror justru dari pelanggannya, secara singkat teror bisa terjadi dan berasal dari lingkungan kerja atau lingkungan bisnis Anda.

Salah satu penyebab utama mengapa manusia gagal mewujudkan apa yang telah ditulis didalam resolusi yang telah dibuatnya adalah adanya teror ini. Teror tersebut secara pasti menebar ketakutan, keraguan dan ancaman serius yang menghambat bahkan menghalangi seseorang mencapai cita-cita mulia.

Lantas bagaimana cara melawan teror ini?

Untunglah saat ini telah hadir TERONG, ya TERONG disamping memiliki nilai gizi yang menyehatkan tubuh serta lezat jika disajikan sebagai menu Terong Pedas, ternyata juga bermanfaat dan bahkan sangat ampuh melawan Teror.

Karena ini bukan sembarang TERONG. Ini adalah TERONG yang merupakan aneka teknik yang terbukti ampuh dalam melumpuhkan Teror yang Anda hadapi.

T berarti Target
Penelitian ilmiah membuktikan 75 persen lebih orang yang berhasil di berbagai bidang adalah mereka yang memiliki target atau tujuan yang jelas, lugas, dan tidak bias.

Jadi pastikan kita memiliki target yang jelas di tahun 2016 ini. Target tersebut bisa meliputi kehidupan personal dan kondisi profesional. Tetapkan target dengan penuh keyakinan bahwa segala ikhtiar akan dituntun oleh tujuan yang mantap.

E berarti Execution
Ini adalah langkah pertama yang utama, karena hanya dengan tindakan atau eksekusi terhadap target yang membuat perbedaan nyata antara mereka yang gagal dan orang yang berhasil.

Dengan eksekusi akan memperendek jarak antara impian Anda dengan kenyataan yang kita idamkan terjadi terhadap semua visi didalam resolusi, dengan tindakan kita juga bisa mendapatkan pembelajaran yang tidak bisa kita dapatkan dibangku kuliah.

R berarti Repetition
Percayalah 1 atau 2 kali eksekusi sering kali belum membuahkan hasil yang optimum, maka tidak berdosa jika kita terus mencoba dan mengulangi semua ikhtiar dengan cara yang berbeda. Artinya, kita tidak dianjurkan menggunakan cara yang sama yang terbukti belum cocok membuahkan hasil positif.

Langkah kedua ini didasarkan pada fakta ilmiah yang membuktikan, pengulangan akan menghasilkan kekuatan dan menciptakan banyak pembelajaran serta peluang, maka tetap bersabar melakukan eksekusi hingga kita tidak bisa mengulanginya lagi akibat terget telah tercapai.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com