Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfa Group Percayakan Pembangunan Helipad kepada CSE Aviation

Kompas.com - 18/02/2016, 10:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Perusahaan konsultan penerbangan asal Indonesia, CSE Aviation, dipercaya oleh Alfa Corp untuk membangun helipad di gedung milik perusahaan grup induk yang membawahkan Alfamart tersebut.

Gedung yang dimiliki oleh jaringan waralaba besar di Indonesia itu saat ini sedang dibangun di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Penandatanganan kontrak kerja sama tersebut dilakukan di ajang Singapore Airshow 2016, Selasa (16/2/2016), oleh Komisaris Utama CSE Aviation Chappy Hakim dan General Manager Business Development Alfa Corp, Haryadi Santoso.

Kepada Kompas.com, yang turut hadir pada acara penandatanganan tersebut, Chappy mengatakan, nilai kontrak yang didapat CSE Aviation dari Alfa Corp untuk pembangunan helipad tersebut mencapai 100.000 dollar AS.

Penunjukan Angkasa Pura 2

Dalam kesempatan yang sama, CSE Aviation juga ditunjuk sebagai rekanan oleh Angkasa Pura 2 sebagai dalam meningkatkan standar kualitas keselamatan penerbangan.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Chappy Hakim dan Djoko Muratmodjo selaku Direktur Operasi dan Teknis Angkasa Pura 2.

"Kerja sama ini sebagai bagian dari pembangunan industri penerbangan di Indonesia, kami harap bisa membantu meningkatkan sistem keamanan penerbangan di Indonesia," ujar Chappy Hakim kepada Kompas.com.

Sementara Djoko Muratmodjo mengatakan bahwa dengan banyaknya ahli di bidang penerbangan di Indonesia, diharapkan keamanan bandara-bandara di Indonesia, khususnya yang berada di bawah naungan Angkasa Pura 2, bisa ditingkatkan.

Sebagai lembaga konsultan keamanan, CSE Aviation akan memberikan masukan-masukan, seperti dalam hal manajemen, sistem informasi, keamanan, maintenance, dan teknis, kepada Angkasa Pura 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com