Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novita Rumngangun, Orang Indonesia Pertama Raih Penghargaan sebagai Pemimpin Terbaik di Asia untuk Perusahaan Bidang Pemasaran

Kompas.com - 08/08/2016, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Novita Rumngangun dianugerahi penghargaan Women Leadership Excellence Award: Asia's 50 Women Leaders dalam ajang 7th CMO Asia Awards for Excellence in Branding and Marketing.

Novita yang menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di Manulife Indonesia menjadi orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Dalam ajang yang digelar di Singapura pekan lalu itu, Novita bersaing dengan 350 finalis yang terdiri atas para ahli pemasaran profesional dari berbagai industri di 11 negara Asia, termasuk Australia.

Penghargaan itu mengakui peran pemimpin perempuan yang berpengaruh dan strategis dalam pengembangan ekonomi modern termasuk mengakui peran yang dimainkan perempuan sebagai pemimpin yang membentuk masa depan bangsa dan negara.

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat karena dianugerahi penghargaan Women Leadership Excellence ini," tutur Novita pada akhir pekan lalu di Jakarta.  

Menurut dia, penghargaan itu mencerminkan nilai yang diberikan atas kontribusi perempuan terhadap dunia bisnis.

Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Indren S Naidoo memberikan testimoni bahwa Novita memang seorang pemimpin yang kuat dan menjadi sumber inspirasi bagi timnya di Manulife Indonesia.

"Ia panutan bagi para calon pemimpin perempuan dan kemampuannya dalam melakukan mentoring akan membuka jalan bagi lebih banyak perempuan untuk menduduki posisi kepemimpinan di perusahaan," tambah Indren.

Sebagai CMO Manulife Indonesia, Novita mengawasi keseluruhan aspek branding dan marketing perusahaan.

Ia dikenal sebagai pakar pemasaran yang memiliki rekam jejak bagus dalam melakukan kampanye pemasaran tradisional ataupun secara inovatif.

Keahlian Novita terletak pada pengembangan dan pemeliharaan merek (brand) yang memberikan dampak bisnis yang signifikan.

Di bawah kepemimpinannya, Manulife Indonesia menyabet gelar The Best in Market Driving dan The Best in Social Marketing dalam ajang Marketing Awards 2014.

Pemasaran yang baik akan mendorong kinerja perusahaan. Tahun 2015, Manulife Indonesia mencatat pertumbuhan bisnis konsolidasi yang meningkat.

Di tengah pelambatan industri asuransi nasional, pendapatan bersih premi asuransi Manulife naik 3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com