Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Perhitungan Tarif Layanan GO-BLUEBIRD

Kompas.com - 30/03/2017, 14:21 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk dan PT GO-JEK Indonesia meluncurkan layanan yang terdapat dalam aplikasi GO-JEK yakni, GO-BLUEBIRD.

Dengan GO-BLUE BIRD, pengguna jasa dapat memesan taksi Blue Bird tanpa harus memesan secara konvensional, seperti memesan di pinggir jalan. Namun, bagaimanakah perhitungan tarif dari layanan GO-BLUEBIRD?

Chief Executive Officer (CEO) GO-JEK Nadiem Makarim menjelaskan, penetapan tarif pada layanan GO-BLUEBIRD tetap menggunakan argometer. Artinya, penumpang dapat membayarakan tarif sesuai dengan argometer yang terdapat di taksi Blue Bird. 

"Kalau dari GO-BLUEBIRD tarifnya berdasarkan meteran taksi Blue Bird," ujar Nadiem saat peluncuran GO-BLUEBIRD di Hotel Borodur Jakarta, Kamis (30/3/2017). 

Akan tetapi, terang Nadiem, jika penumpang menggunakan GO-PAY untuk membayar perjalanan, maka penumpang akan penumpang akan mendapatkan potongan harga sesuai dengan promo yang digelar.

"Di luar Go-Pay ya, kalau Go-Pay kan banyak promonya ya," tutur dia.

Nadiem pun menuturkan, layanan pemesanan taksi Blue Bird melalui GO-CAR tetap tersedia. Jika memesan melalui GO-CAR maka tarifnya disamakan dengan tarif yang berlaku pada GO-CAR yakni, Rp 5.000 per kilometer.

"Jadi kalau kita pesan Go-Car dan dapat Blue Bird itu sama tarifnya dengan Go-Car," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com