Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Bisnis Rintisan, Ashraf Sinclair Sinergi dengan 500 Startups

Kompas.com - 04/05/2017, 22:45 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebriti yang juga investor ventura (Angel Investor), Ashraf Sinclair bergabung dengan 500 Startups, perusahaan pendanaan modal dan akselerator global terkemuka.

Melalui kolaborasi ini, Ashraf akan membantu mencari perusahaan rintisan (startup) Indonesia untuk mendapat dana dari 500 Startups.

Managing Partner 500 Startups, Khailee Ng memandang kolaborasi dengan Ashraf ini dapat mendukung pertumbuhan startup di Indonesia.

"Ashraf aktor yang tidak hanya memiliki jaringan dan eksposur yang kuat. Tapi juga pengusaha dan angel investor," kata Khailee, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Ashraf memandang keberadaan startup industri kreatif di Indonesia semakin berkembang. Terutama ditunjang dengan dukungan akses dan teknologi saat ini. Pasar Indonesia, kata Ashraf, menginginkan produk, layanan, dan solusi oleh pengusaha lokal.

"Kami ingin membantu startup pemula untuk menciptakan generasi kreatif Indonesia. 500 Startups memberi saya wadah untuk melakukan hal ini," kata suami selebriti, Bunga Citra Lestari, tersebut.

Ashraf berharap, kolaborasinya ini dapat berdampak positif bagi startup industri kreatif. Pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, kata dia, semakin baik seiring bangkitnya pengusaha muda berbakat. Namun, masih banyak tantangan dan peluang untuk mengembangkan industri ini.

Khailee yang duduk di samping Ashraf mengaku senang dengan bergabungnya pemain sinetron tersebut sebagai partner 500 Startups.

"Bersama Ashraf, kami ingin menciptakan bibit-bibit pengusaha yang lebih menghasilkan spesialis pada industri kreatif, terutama di Indonesia," kata Khailee.

Sebagai informasi, 500 Startups telah berinvestasi di Indonesia di lebih dari 30 perusahaan. Seperti Bukalapak, Kudo, Bro.do, Hijup, Kredivo, dan lain-lain.

Sedangkan Ashraf, selain menjadi pemain sinetron, dia juga merupakan pebisnis. Dia memiliki restoran, pusat kebugaran, agen konten dan produksi. Dia juga berinvestasi di perusahaan kosmetik Korea Althea sebagai angel investor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com