Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 1,5 triliun kepada IIF

Kompas.com - 31/05/2017, 20:53 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,5 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). Pembiayaan dalam bentuk cash loan ini untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Direktur Government and Institutional Bank Mandiri Kartini Sally menjelaskan kredit yang diberikan ini merupakan kredit tahap kedua. Sebelumnya, Bank Mandiri menyalurkan kredit sebesar Rp 1 triliun kepada IIF pada tahun 2015.

"Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas pemerintahan kini dan tertuang dalam proyek Nawacita untuk direalisasikan hingga 2019 nanti. Kami berkomitmen mendukung pembiayaan pembangunan infrastruktur tersebut," kata Kartini, dalam penandatanganan nota kesepahaman, di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani oleh EVP Government and Institutional 1 Bank Mandiri M Arifin Firdaus dan Direktur Utama IIF Arisudono Soerono.

 

Perjanjian kredit berskema Bilateral Term Loan itu bersifat non-revolving, dengan jangka waktu 3 tahun.

Kartini menjelaskan, pada periode Januari-April 2017, Bank Mandiri juga mendukung pembiayaan percepatan infrastruktur, dengan nilai kredit mencapai Rp 9,36 triliun.

Beberapa infrastruktur yang dibiayai antara lain proyek jalan, konstruksi, migas dan energi terbarukan, perumahan rakyat, transportasi, dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Bank Mandiri juga memberi fasilitas treasury line dengan limit sebesar 50 juta dolar AS yang akan digunakan untuk lindung nilai atau hedging atas transaksi valuta asing IIF.

Presiden Direktur IIF Arisudono Soerono mengatakan, dana pinjaman Bank Mandiri ini akan digunakan untuk membiayai beberapa project infrastruktur terutama yang membutuhkan dana dengan denominasi rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com