Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekraf Siapkan 105 Mentor untuk Bimbing "Startup" Digital

Kompas.com - 19/07/2017, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyiapkan 105 mentor yang disebar di 15 kota di seluruh Indonesia untuk membantu startup memasuki industri kreatif digital secara komersial.

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari menyampaikan selain mentor, juga disiapkan 10 inkubator, akselerator dan investor yang siap membantu pendiri startup digital mengembangkan bisnisnya.

Kegiatan ini masuk dalam program BEKUP atau Bekraf for Pre-Startup. Program ini juga didukung oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK/Digital Indonesia) dan PT Telekomunikasi Indonesia.

Adapun 15 kota yang terdapat mentor untuk startup digital yakni Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

“Program BEKUP bukanlah workshop ataupun training, melainkan pengemblengan,” kata Hari dalam keterangan resminya, Rabu (19/7/2017).

Sejauh ini persentase keberhasilan startup digital di Indonesia yang mulai merintis hanya sekitar 10 persen. Karena itu, dibutuhkan pendamping agar pelaku ekonomi digital bisa terus eksis.

Adapun mentor yang terlibat telah dikualifikasi dan distandardisasi. Sebelum program dilaksanakan bagi perserta, terlebih dahulu dilakukan pembekalan mentor terpusat yang dilakukan selama 3 hari pada 14-16 Juli lalu di Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com