Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap 40 Detik, Satu Pesawat Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 19/11/2013, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengakui sesaknya Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini. Bahkan setiap 40 detik, sudah ada pesawat yang harus mendarat di bandara tersebut.

"Jadi setiap 40 detik sudah ada pesawat yang datang sehingga terlalu padat," ujar EE Mangindaan, Selasa (19/11/2013).

Mangindaan menjelaskan, saat ini sudah 74 penerbangan dalam satu jam tiba di Soekarno-Hatta. Padahal, normalnya, menurut Mangindaan, adalah 35 sampai 40 penerbangan dalam satu jam.

"Sebagian akan dialihkan dulu ke Bandara Halim Perdanakusuma, yaitu Batik Air, Lion Air, dan Garuda. Itu untuk rute-rute tertentu. Saya lupa rutenya," ungkap EE Mangindaan.

Di samping itu, pemerintah sedang mengembangkan Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini, bandara internasional yang berada di kawasan Cengkareng tersebut sedang dikembangkan di apron dan landasan pacu.

"Diharapkan Terminal III pada 2014 akan selesai sehingga bisa longgar. Saya kira itu yang paling penting," papar EE Mangindaan. (Adiatmaputra Fajar Pratama )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com