Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IBM dan Apple Melemah, Wall Street Kembali Merah

Kompas.com - 28/03/2014, 07:02 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -Saham-saham di Wall Street ditutup di posisi merah pada Kamis (27/3/2014) sore waktu setempat (Jumat pagi WIB), dengan indeks komposit teknologi Nasdaq memimpin kerugian untuk hari kedua berturut-turut karena investor mempertimbangkan sejumlah data ekonomi bervariasi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun tipis 4,76 poin (0,03 persen) berakhir pada 16.264,23.

Indeks S&P 500, ukuran pasar lebih luas, turun 3,52 poin (0,19 persen) ditutup di 1.849,04, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq melemah 22,35 poin (0,54 persen) menjadi 4.151,23.

Pasar menghabiskan sebagian besar hari di wilayah negatif. Perdagangan berfluktuasi setelah data menunjukkan penurunan dalam klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran AS pekan lalu, revisi naik untuk pertumbuhan ekonomi AS kuartal keempat ke tingkat tahunan sebesar 2,6 persen, dan penurunan lebih curam dari yang diperkirakan dalam penjualan "pending home" (rumah yang pengurusannya belum selesai) ke tingkat terendah sejak Oktober 2011.

IBM adalah penyeret Dow terbesar, jatuh 1,5 persen, diikuti oleh Cisco turun 1,3 persen. Citigroup merosot 5,4 persen setelah Federal Reserve menolak rencana pembelian kembali saham dan kenaikan dividen Citi karena kelemahan dalam hasil uji ketahanan (stress test).

Microsoft membebani Nasdaq, kehilangan 1,2 persen. Raksasa perangkat lunak atau software ini merilis versi Office suite populer untuk tablet saingan Apple iPad, sebuah langkah ke arah membuat aplikasinya berjalan di semua platform. Saham Apple jatuh 0,4 persen.

Facebook membalikkan kerugian awal yang lumayan besar dan berakhir hampir 1,0 persen lebih tinggi. Perusahaan media sosial ini merosot 6,9 persen pada Rabu, karena investor mempertanyakan kesepakatannya dua miliar dollar AS untuk membeli perusahaan virtual reality Oculus.

Pembuat permainan Candy Crush, King Digital, turun untuk hari kedua setelah IPO perusahaan Inggris itu kehilangan 2,7 persen menjadi 18,49 dollar AS, dibandingkan dengan harga perdanya sebesar 22,50 dollar AS.

Yahoo bertambah 0,4 persen. Yahoo Jepang mengatakan pihaknya akan membeli hampir semua kepemilikan perusahaan telekomunikasi domestik eAccess dari induknya Softbank Corp dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar 3,2 miliar dollar AS.

Twitter melompat 4,3 persen. Perusahaan pada Rabu menambahkan penandaan (tagging) foto gaya Facebook dan meningkatkan jumlah gambar yang pengguna iPhone dapat bagi dalam sebuah pos tunggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com