Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Rute Mumbai dan New Delhi, Singapore Airlines Gunakan A380

Kompas.com - 07/04/2014, 21:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Singapore Airlines menggunakan armada Airbus A380 untuk melayani penerbangan ke Mumbai dan New Delhi India. Penggunaan pesawat superjumbo itu akan dimulai pada akhir Mei 2014.

Pesawat A380 akan beroperasi setiap hari, dengan mengambil alih dua penerbangan harian yang saat ini dilayani dengan menggunakan pesawat berukuran lebih kecil, yakni pesawat Boeing 777.

Penerbangan harian lain akan tetap dioperasikan dengan menggunakan pesawat Boeing 777. Secara total, terdapat 14 penerbangan per minggu, yang akan melayani tiap-tiap kota tersebut.

"Kami sangat bersemangat untuk mengoperasikan pesawat Airbus A380 ke India, dan senang sekali bahwa perjanjian layanan udara (air services agreement) antara Singapura dan India sekarang memungkinkan kami untuk melakukan hal tersebut," kata Lee Wen Fen, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines, dalam rilisnya, Senin (7/4/2014).

Dia menjelaskan, India merupakan pasar yang penting bagi Singapore Airlines. Perseroan berusaha menjaring lebih banyak pelanggan dengan pengoperasian A380 itu.

Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat A380, ketika jenis pesawat ini masuk ke dalam layanan penerbangan Singapore Airlines pada rute antara Singapura dan Sydney pada Oktober 2007.

Pesawat superjumbo tersebut saat ini juga melayani penerbangan ke Frankfurt, Hongkong, London, Los Angeles, Melbourne, New York, Paris, Shanghai, Narita (Tokyo), dan Zurich. (Eko Sutriyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com