Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Daya Saing Terhambat

Kompas.com - 24/04/2014, 10:59 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kembali menegaskan bahwa akuisisi BTN oleh Mandiri akan meningkatkan daya saing Indonesia. Namun, dengan ditundanya akuisisi tersebut, membuat usaha peningkatan daya saing tersebut terhambat.

"Semua orang menginginkan daya saing kita meningkat, tapi mengapa langkah-langkah untuk meningkatkan daya saing yang nyata terhambat," ujar Dahlan Iskan di Gedung Garuda Maintenance Facilities (GMF), Cengkareng, Kamis (24/4/2014).

Dahlan menjelaskan, kebijakan akuisisi yang tadinya akan dilakukan tersebut akan menguntungkan masyarakat luas. Oleh karena itu Dahlan tidak bisa menerima kalau akuisisi tersebut dinilai meresahkan masyarakat.

Menurutnya, keresahan hanya dialami sebagian karyawan BTN, dan hal tersebut dianggap Dahlan merupakan hal yang wajar.

Oleh karena itu, kata Dahlan, pemerintah harus tetap efektif melakukan tugasnya sampai akhir masa tugasnya nanti. Pemerintah, sebutnya,  tidak boleh seolah-olah sudah demosioner sehingga menteri-menteri tidak lagi bekerja secara maksimal.

"Jangan sampai dengan selesainya Pemilu Legislatif 9 April lalu, seolah-olah pemerintah ini sudah demosioner sehingga menteri-menteri tidak bisa lagi bekerja maksimal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com