Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

600 Orang Siap "Bertarung" Dapatkan Novel Kedua JK Rowling di Jakarta

Kompas.com - 11/10/2014, 14:15 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu malam ini (11/10/2014) penjualan perdana novel The Silkworm karya Robert Galbraith alias JK. Rowling mulai dibuka di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur. Novel  ini mengundang perhatian banyak fansnya di Jakarta.

"Di Jakarta saja, sampai siang ini sudah ada 600 orang yang mendaftar antrian untuk mendapat buku ini. "Target kami 1.000," kata Ika Citra Rahmadani, Product Specialist Fiction and Literature, Group of Retail and Publishing, Kompas Gramedia kepada Kompas.com, Sabtu (11/10/2014).

Ika menambahkan, antusiasme pecinta novel karya pengarang Harry Potter ini akan meningkat lagi. Pasalnya, pendaftaran antrian masih akan dibuka sampai tengah malam nanti.

Untuk mengendalikan antusiasme fans JK Rowling ini, pihak Gramedia akan melakukan penjualan buku dengan metode sistem antrian. Mekanisme awalnya, mereka harus mendapatkan tiket antrian melalui website event The Silkworm atau lewat twitter @Gramedia.

Tiket ini berguna sebagai tanda masuk ke dalam antrian di dalam toko buku Gramedia Matraman. "Kalau nggak punya tiket ini, mereka tidak bisa ikut antri buku. Tapi tiket ini bukan nomor antriannya. Siapa cepat dia dapat," katanya.

Untuk 100 pengantre yang berdiri di depan, akan mendapatkan novel seharga Rp 119.000 ini secara gratis. Antrean no 101-130 akan mendapatkan diskon 70 persen, antrean 131-180 mendapat diskon 50 persen, antrean 181-250 mendapat diskon 30 persen dan antrean selanjutnya akan mendapat diskon 20 persen untuk setiap pembelian novel ini. "Diskonnya hanya khusus hari ini saja," katanya.

Bagi yang sudah memiliki tiket, antrian di toko buku akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan penjualan bukunya akan dimulai pukul 21.00 WIB. "Tadi saja, jam 09.30 WIB sudah ada yang mau mengatre," papar Ika.

Novel The Silkworm (Ulat Sutra) ini merupakan kelanjutan cerita dari kisah awal detektif Cormoran Strike yang menginvestigasi pembunuhan seorang penulis buku dalam novel pertama Robert Galbraith, The Cuckoo's Calling.

Selain di Jakarta, peluncuran perdana novel ini juga dilakukan serentak di tiga kota lainnya, Bandung, Surabaya dan Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com