Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPK Akan Audit Jalur Pantura

Kompas.com - 14/11/2014, 11:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berencana melakukan audit dengan tujuan tertentu terhadap jalan nasional. Salah satunya, jalan di sepanjang pantai utara (pantura) Jawa.

Rizal Djalil, anggota BPK bidang infrastruktur mengatakan, salah satu pertimbangan yang digunakan untuk melakukan audit di jalan tersebut adalah permasalahan anggaran perbaikan jalan yang selalu dilakukan di kawasan tersebut setiap tahun.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Mursito mengatakan, pihaknya menyambut baik keinginan tersebut.

"Sepanjang itu untuk perbaikan ya kenapa harus dipersoalkan," katanya kepada Kontan, Kamis (13/11/2014)

Djoko menjelaskan, kerusakan dan perbaikan jalan di kawasan pantai utara Jawa memang tidak terhindarkan. Mengingat, panjang lintasan jalan tersebut yang mencapai 1.316 kilometer (km).

"Perbaikan itu tidak hanya di satu tempat, itu di sepanjang jalan itu, dan bentuknya berbeda beda, ada yang rekondisi, ada yang perbaikan total karena usianya sudah tua, ada yang pelebaran, memang itu tidak bisa dihindari," katanya.
baca juga: Proyek Abadi Pantura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com