Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Jika Saya Menterinya, Mungkin Saya Juga Pilih Dwi Soetjipto

Kompas.com - 01/12/2014, 15:01 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA ,KOMPAS.com - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai, dipilihnya Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina merupakan langkah tepat.

Dahlan pun berujar, seandainya dia menjadi Menteri BUMN lagi, dia pun akan memilih Dwi Soetjipto menjadi Dirut Pertamina. "Pas pas bagus bagus karena beliau salah satu CEO BUMN yang terbaik. Seandainya saya menterinya, mungkin saya akan pilih dia juga," ujar Dahlan saat ditemui setelah acara Business Gathering & Innovation Expo, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Sementara itu terkait pengurangan direksi di tubuh Pertamina, Dahlan menilai hal itu bukan masalah. Bahkan menurutnya, dengan pengurangan direksi, maka pengambilan keputusan akan lebih cepat.

"Organisasi itu kan tergantung bagaimana desainnya. Bisa saja kecil di atas, nanti agak gemuk ditengah nanti agak gemuk lagi dibawah, bisa begitu, tergantung lah," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru. Hal itu disampaikan Rini dalam konferensi pers di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com