Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkoops: Seharusnya Tak Ada Benda Berwarna Mengilat di Tengah Laut

Kompas.com - 30/12/2014, 13:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima Komando Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Muda Dwi Putranto mengungkapkan, puing-puing yang ditemukan tim pencari bisa menjadi petunjuk pencarian atas hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12/2014).

Dalam wawancara dengan Kompas TV, Selasa (30/12/2014), Agus menyatakan, warna dari benda-benda yang ditemukan itu masih mengilat. "Seharusnya, tidak ada benda-benda yang berada di tengah laut yang warnanya masih mengilat," ujarnya.

Tim pencari menemukan 10 serpihan dalam ukuran besar dan lebih banyak lagi dalam ukuran kecil. Posisi puing berada di 230 derajat atau 105 nautical mile (190 km) barat daya Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Agus menyatakan, lokasi penemuan tidak jauh dari posisi AirAsia QZ8501 saat melakukan kontak terakhir dengan menara ATC.

Sejumlah foto yang ditampilkan menunjukkan beberapa serpihan. Masing-masing berbentuk persegi panjang warna coklat, batang memanjang berwarna perak, segitiga warna kekuningan, serta serpihan-serpihan berwarna hitam dan merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com