Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Tunjuk Tigor Siahaan jadi Presdir

Kompas.com - 13/03/2015, 05:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menunjuk Tigor M. Siahaan sebagai Presiden Direktur baru menggantikan Arwin Rasyid yang mengundurkan diri. Pengangkatannya akan menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) serta juga regulator.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis malam (12/3/2015), Presiden Komisaris CIMB Niaga Dato’ Sri Nazir Razak, mengatakan bahwa Tigor merupakan seorang bankir karir yang memiliki pengalaman operasional yang sangat luas.

"Memiliki pemimpin sekaliber Tigor akan semakin memperkuat komitmen CIMB untuk membangun bisnisnya di Indonesia, yang merupakan bagian tak terpisahkan sebagai yang terdepan di dalam perbankan ASEAN,” ujarnya.

Tigor memulai karirnya bersama Citi Indonesia pada tahun 1995 sebagai Management Associate dan melanjutkan karirnya bersama Citigroup sejak saat itu. Selama dua puluh tahun, Tigor telah menjalankan berbagai fungsi di Institutional Recovery Management, Country Risk Management dan Corporate dan Investment Banking.

Sebelumnya, Tigor merupakan Indonesia Country Head untuk Institutional Clients Group yang bertanggung jawab terhadap bisnis Wholesale termasuk Treasury, Transaction Service dan juga Corporate dan Investment Banking sejak Februari 2008 hingga Mei 2011. Tigor merupakan lulusan dari University of Virginia, Charlottesville, Amerika Serikat dengan double major di Finance dan Accounting.

Sementara itu, Arwin Rasyid akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga sesudah RUPS pada 10 April 2015. Untuk sementara, D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga akan bertindak sebagai Pelaksana Tugas Presiden Direktur sampai semua persetujuan bagi Tigor untuk menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga diperoleh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com