Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Tamu VVIP KAA, Dua Bandara akan Ditutup

Kompas.com - 20/04/2015, 19:03 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika yang ke-60 di Jakarta dan Bandung akan membuat sejumlah bandara ditutup. Pada tanggal 24 April, Bandara Halim akan ditutup lebih dari 12 jam.

Sementara Bandara Husein Sastranegara pada tanggal 23 April akan ditutup lebih dari 24 jam. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan bahwa penutupan tersebut pasti akan berdampak kepada sejumlah penerbangan di kedua bandara tersebut. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat pengguna angkutan udara dan meminta masyarakat untuk memaklumi hal tersebut.

"Akan dilakukan prosedur standar untuk pesawat VVIP yang jumlahnya 32 flight sehingga akan ada delay. Untuk kelancaran penerbangan kita minta perhatian masyarakat dan karena delay saya mohon maaf," ujar Jonan saat berbincang bersama wartawan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Lebih rinci Jonan menyebutkan bahwa Bandara Halim pada tanggal 24 April 2015 akan ditutup mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Sedangkan untuk tanggal 20 sampai dengan 26 kecuali tanggal 24 hanya pemberitahuan delay.

Sementara itu untuk Bandara Husein Sastranegara ditutup pada tanggal 23 April 2015 mulai pukul 16.00WIB sampai dengan 21.00 WIB. Jonan mengatakan bahwa penutupan dua bandara tersebut untuk kelancaran penerbangan delegasi KAA segala penyelenggaraan event tersebut.

Nantinya, trafik penerbangan akan dikontrol oleh Jakarta Area Control Center (ACC) dan Approach Control (APP), Halim Tower (TWR) dan Bandung APP dan TWR. Jonan pun menyebut petugas Air Trafik Controller (ATC) dan fasilitas navigasi penerbangan telah dipersiapkan secara prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com