Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RJ Lino: Orang-orang Lama yang Berengsek Kami Keluarkan

Kompas.com - 23/10/2015, 05:01 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Pelindo II berbangga diri lantaran Ratu Denmark Margarethe II dan suaminya, Prince Consort Henrik, menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok.

Hal itu lantaran Lino merasa tak banyak membangun fasilitas baru di pelabuhan terbesar di Indonesia itu.

"Kami hanya beresin awal-awal. Orang-orang lama yang berengsek kami keluarkan," ujar Lino saat ditemui di sela-sela acara grand opening empat sektor kerja sama Indonesia-Denmark di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Selain mendepak orang-orang lama yang dinilainya berengsek, Lino mengaku hanya melakukan pembongkaran gudang-gudang yang tak teratur. Hasilnya, Pelabuhan Tanjung Priok bisa lebih longgar ketimbang lima tahun yang lalu.

"Gudang-gudang yang enggak bener kami bongkar sehingga sekarang longgar banget," ujar Lino.

Ratu dan Raja Denmark tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, tepatnya di Dermaga JICT 2, sekitar pukul 12.30 WIB seusai menghadiri acara pertemuan di Istana Negara pada pagi harinya.

Dalam acara itu, dibuka grand opening empat sektor kerja sama bisnis Indonesia-Denmark, yakni kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan, dan energi terbarukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com