Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPFN Bakal Bikin Film Dokumenter Kereta Cepat

Kompas.com - 22/01/2016, 18:33 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah vakum dari memproduksi film sekitar tahun 1992, Perum Produksi Film Negara (PPFN) kembali akan membuat karya-karya teranyar. Direktur Utama PFN Shelvy Arifin menuturkan,  PPFN juga akan membuat film layar lebar dan film dokumenter.

Shelvy menuturkan, naskah film layar lebar yang diproduksi PFN saat ini masih dalam tahap finalisasi. “Di (film) televisi kita lagi berencana membuat dokumenter. Salah satunya kereta cepat. Bu Rini juga sudah minta kita untuk mendokumentasikan. Mudah-mudahan bisa terlaksana. Ceritanya dari ground breaking sampai beroperasi,” kata Shelvy di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung, kemarin. Selain menandai peradaban baru transportasi kereta api, adanya kereta api cepat diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing kawasan.

Pencanangan dilakukan Presiden Jokowi di perkebunan Mandalawangi Maswati, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com