Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Pilihan Hari Ini: Perbankan, Pertambangan dan Transportasi

Kompas.com - 15/03/2016, 09:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sekuritas PT Samuel Sekuritas pada hari ini (15/3/2016) mencermati saham-saham perbankan, pertambangan dan transportasi.

"Highlights ADRO, PPRO, GIAA, ROTI, PTPP, AKRA, ACES, ADHI, Perbankan, Pertambangan, Transportasi," ujar Samuel Sekuritas dalam akun Twitter-nya.


Pada Senin (14/3/2016) lalu, Samuel Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak menguat dengan highlight saham KIJA, WIKA, KAEF. Serta saham penerbangan dan otomotif.

IHSG di Senin ditutup naik 1,3 persen ke level 4.877,5. Kenaikan IHSG akibat sentimen bursa global. Indeks Nikkei 225 naik 1,7 persen, indeks Shanghai naik 1,8 persen dan Hang Seng naik 1,2 persen.

Saham sektor konsumen dan infrastruktur mendorong penguatan IHSG di Senin. Saham sektor infrastruktur naik 2,3 persen, dan konsumen 2 persen. Saham yang naik antara lain TLKM naik 2,7 persen, ISAT 5,7 persen dan JSMR naik 4,7 persen.

Saham sektor konsumen didorong oleh saham HMSP yang naik 2,3 persen, UNVR yang naik 2,7 persen dan GGRM yang naik 1,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com