Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari Kabinet, Jonan Pamitan ke Pegawai Kemenhub

Kompas.com - 27/07/2016, 19:15 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid II di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sebanyak 11 menteri dan satu kepala badan setara menteri di-reshuffle. Salah satunya adalah Ignasius Jonan yang digantikan oleh Budi Karya Sumadi untuk menjadi Menteri Perhubungan.

Setelah dipastikan posisinya diganti, Jonan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memercayakan bertugas sebagai Menteri Perhubungan selama 21 bulan.

"Jadi terima kasih sekali. Saya kira Bapak Presiden telah memutuskan orang yang lebih baik dari saya untuk meneruskan pembangunan ini. Terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Jonan juga berpamitan kepada pegawai Kementerian Perhubungan. Dengan didampingi oleh para direktur jenderal, Ignasius Jonan menyalami satu-per satu pegawai Kemenhub.

Jonan juga belum menentukan rencana ke depan setelah tidak menjabat lagi sebagai Menteri Perhubungan. Namun, dirinya mengaku masih ingin santai setelah melepas jabatan sebagai Menteri Perhubungan.

"Hari ini mau santai dulu, besok belum tahu. Saya mau packing hari ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kariernya, Ignasius Jonan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero).

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Airlangga, ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dari 2001 sampai 2006.

Kompas TV Perombakan Kabinet Diisukan Pekan Ini (Bag 2)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com