Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Berambisi Duduki Posisi Menteri ESDM, Ini Kata Kurtubi...

Kompas.com - 20/08/2016, 15:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Archandra Tahar belum lama ini meninggalkan posisi strategisnya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Presiden Joko Widodo pun lantas menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM. Posisi strategis tersebut pun menjadi incaran banyak orang.

Salah satunya adalah anggota komisi VII DPR dari fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Kurtubi.

Kurtubi disebut-sebut menginginkan posisi strategis tersebut, namun ketika dikonfirmasi, dia mengatakan bahwa dirinya sudah merasa terhormat dengan duduk di bangku DPR-RI.

"Saya tidak mengejar posisi menteri. Saya sudah sangat terhormat menjadi anggota DPR yang dipilih rakyat untuk menyampaikan aspirasi terkait sektor energi," ujar Kurtubi di Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

Sejak menjadi pengamat sektor energi dan menduduki jabatan anggota di komisi VII DPR, Kurtubi kerap melontarkan kritik terhadap perkembangan sektor energi di dalam negeri.

Karena kekritisannya, banyak pihak yang menyebut Kurtubi memiliki ambisi untuk menjabat posisi strategis di Kementerian ESDM.

"Itu hanya aspirasi saya saja, untuk perkembangan energi dalam negeri kita," tandasnya.

Sekadar informasi, untuk melenggang di Senayan, politisi Partai Nasdem ini mengantongi 37.889 suara dari daerah pemilihannya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com