Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLTG Ternate Ditargetkan Beroperasi Tahun 2017

Kompas.com - 06/09/2016, 19:34 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara menyambut baik rencana PLN Regional Maluku-Papua membangun Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas berkapasitas 30 megawatt (MW) di Kota Ternate.

Demi kelancaran pembangunan itu, Pemerintah Kota Ternate menyiapkan lahan yang berlokasi di Kelurahan Kastela Kecamatan Ternate Pulau.

“Pemerintah Kota Ternate sangat mensupport dan akan menyiapkan lahan demi kelancaran pembangunan pembangkit listrik berkekuatan 30 MW tersebut,” kata Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Selasa (6/9/2016).

Listrik, kata Burhan, merupakan kebutuhan dasar masyarakat sekaligus sebagai perangsang bagi investor untuk masuk berinvestasi ke Ternate.

“Dengan listrik yang bagus tentunya akan merangsang investor ke Ternate, kemudian perdagangan dan perhotelan akan tumbuh menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pimpinan PLN Regional Maluku-Papua Haryanto menjelaskan, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas di Kota Ternate saat ini masuk dalam tahap persiapan. Diharapkan pada 2017 nanti sudah dapat beroperasi.

“Di Ternate, saat ini persiapan pembangunan pembangkit  listrik tenaga minyak dan gas 30 MW,” kata Haryanto saat meresmikan PLTU Tidore, Senin (5/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com