Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Beri Diskon 20 Persen Tiket Kereta di Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 14/11/2016, 13:46 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memberikan tarif promo kepada pelanggan kereta api (KA) pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. Promo tersebut dinamai dengan "Early Holiday Sale".

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan,  promo tersebut perusahaan menawarkan potongan harga tiket KA sebesar? 20 persen untuk KA komersial jarak jauh dan menengah di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

"Promo ini berlaku untuk keberangkatan kereta api tiap hari Selasa dan Rabu pada periode 15 November 2016 sampai 7 Desember 2017," ujar Edi dalam konferensi pers di Aula Jakarta Railway Center (JRC), Jakarta, Senin (14/11/2016). 

Edi menuturkan, dalam promo tersebut KAI telah menyiapkan tiket sebanyak kurang lebih 25.000 tiket.

Tiket promo, kata dia, dapat dipesan di Contact Center KAI 121, aplikasi smartphone, reservasi online, dan channel eksternal resmi penjualan mulai tanggal 15 November 2016 dengan syarat dan ketentuan tertentu. 

Syarat dan ketentuannya, yakni pelayanan penjualan tarif promo dilayani selama tempat duduk masih tersedia. Promo berlaku untuk subclass x, y, z. 

"Promo berlaku untuk satu kali keberangkatan,  tiket tidak dapat digabung dengan reduksi ataudiskon lainnya, penjualan tiket promo ini tidak dilayani di loket stasiun," katanya.

Sebelumnya, KAI juga telah menyiapkan13 kereta api (KA) tambahan untuk memenuh kebutuhan pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. 

Edy mengungkapkan, KAI bakal mengoperasikan 328 perjalanan KA reguler dan 28 perjalanan KA tambahan dengan total kursi sebanyak 212.564 kursi per hari.

Total kursi tersebut meningkat 11 persen dibandingkan musim libur tahun lalu sebesar 190.868 kursi.

"KA tambahan ini beroperasi mulai tanggal 18 Desember sampai 8 Januari 2017," tandasnya. 

(Baca: KAI Siapkan 13 Kereta Tambahan untuk Libur Natal dan Tahun Baru )

Kompas TV Ubah Layanan Tiket, PT KAI Raih Penghargaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com