Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Tegaskan Bakal Ciptakan Lapangan Kerja di AS

Kompas.com - 12/01/2017, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Presiden terpilih AS Donald Trump mengadakan konferensi pers di Trump Tower, New York pada Rabu (11/1/2017) waktu setempat atau Kamis (12/1/2017) waktu Indonesia Barat.

Dalam pidatonya, Trump kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan lapangan kerja di AS. Trump pun bahkan menyatakan bahwa dirinya akan menjadi pencipta lapangan kerja terbesar yang pernah ada.

Ia juga menjamin bahwa dirinya akan bekerja amat keras untuk menciptakan lapangan kerja di AS.

"Saya katakan saya akan menjadi pencipta lapangan kerja terbesar yang pernah diciptakan Tuhan. Saya benar-benar bersungguh-sungguh, saya akan bekerja keras untuk itu," ujar Trump seperti dikutip dari naskah pidatonya.

Trump menyebut, ada banyak yang dibutuhkan untuk penciptaan lapangan kerja secara masif, termasuk sedikit keberuntungan. Akan tetapi, Trump optimistis pihaknya akan bekerja dengan baik.

"Saya rasa kita akan melakukan pekerjaan yang sebenarnya. Saya bangga dengan apa yang telah kita lakukan," sebut konglomerat properti ini.

Trump pun menyinggung pertemuannya dengan CEO Alibaba Jack Ma baru-baru ini. Menurut dia, akan ada hal yang luar biasa terjadi di AS dan berbagai pihak yang telah berkomitmen dengannya sangat antusias.

Pertemuan Trump dengan Ma adalah terkait penciptaan lapangan kerja melalui Alibaba, di mana UKM di AS dapat memanfaatkan platform marketplace Alibaba untuk menjual produknya di China.

Kerja sama ini ditargetkan bakal menyerap tenaga kerja hingga 1 juta dalam lima tahun ke depan.

Kompas TV Donald Trump "Person Of The Year" Versi TIME

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com