Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Kebijakan Ekonomi XV Masih Disempurnakan

Kompas.com - 07/02/2017, 19:27 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kembali menggelar rapat koordinasi percepatan pelaksanaan paket kebijakan ekonomi di Kantor Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Dalam rapat, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan perkembangan persiapan paket XV tentang Logistik dan Indonesia Single Window (INSW).

“Penyajiannya masih kurang informatif sehingga perlu waktu sedikit lagi,” kata Darmin di Jakarta. Ia menuturkan bahwa paket kebijakan ekonomi XV akan fokus terkait dengan Logistik dan Indonesia Single Window (INSW).

Diharapkan, paket kebijakan itu mampu membereskan persoalan arus barang dan arus prosedur di pelabuhan termasuk persoalan waktu inap barang atau dwell time yang sudah beberapa kali disorot Presiden Joko Widodo.

Selain progres paket kebajikan XV, rapat koordinasi percepatan pelaksanaan paket kebijakan ekonomi juga membahas deregulasi sejumlah aturan.

Selain itu ada juga pembahasan terkait dampak paket kebijakan terhadap penurunan tingkat kemiskinan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat.

Selain Darmin, hadir pula sejumlah menteri di antaranya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham) Yasonna H. Laoly. Ada juga Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com