Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara 11 Calon Pimpinan OJK Dimulai Hari Ini

Kompas.com - 09/03/2017, 11:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memulai sesi wawancara terhadap 30 calon pada hari ini, Kamis (9/3/2017).

Wawancara akan dilakukan dalam beberapa gelombang hingga Sabtu (11/3/2017). Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, wawancara dimulai pada pukul 10.00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB dan kemudian 19.30 WIB.

(Baca: Kriteria Ini yang Dicari dari Calon Pimpinan OJK)

Pada hari ini, sebanyak 11 orang calon pimpinan OJK akan menjalani sesi wawancara. Dari 11 orang tersebut, salah saunya yakni Firmanzah yang merupakan Rektor Universitas Paramadina.

Selain itu, ada pula Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Tirta Segara dan Direktur Departemen Kebijakan Makroprudensial BI Dwityapoetra Soeyasa Besar.

Nama-nama lainnya adalah Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat dan Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edy Setiadi.

Ada juga Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Riswinandi dan Komisaris Independen PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Lucky Fathul Aziz Hadibrata.

Periset dari BI, Widyo Gunadi juga menjadi calon yang menjalani wawancara, selain itu antara lain Ahmad Hidayat dan Budiarso.

(Baca: Pimpinan OJK Diharapkan dari Pelaku Industri Keuangan)

Firmanzah, Samsul, dan Tirta menjalani wawancara pada pukul 10.00 WIB. Sementara itu, Dwityapoetra, Edy, dan Widyo menjalani wawancara pada pukul 13.30 WIB.

Lucky, Riswinandi, dan Yohanes menjalani wawancara pada pukul 16.00 serta Adi dan Ahmad pada pukul 19.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com