Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Masih Belum Bergairah

Kompas.com - 30/05/2017, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih belum terlalu bergairah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/5/2017).

Pada perdagangan kemarin, Senin (29/5/2017), IHSG ditutup turun tipis 0,08 persen ke posisi 5.712,33. Salah satu pemicunya adalah minimnya sentimen dari dalam negeri.

Mengutip Kontan, Selasa (30/5/2017), Analis Yuanta Sekuritas Parningotan Julio mengemukakan, minimnya sentimen dari dalam negeri turut melemahkan indeks saham. Pada saat yang sama, bursa saham di pasar regional cenderung bergerak mixed.

Pelaku pasar di kawasan Asia masih mencermati sentimen ujicoba rudal Korea Utara. Pelemahan harga minyak mentah dunia juga ikut memengaruhi IHSG.

Pergerakan IHSG hari ini (30/5), Parningotan memproyeksikan, kembali bergerak mixed seiring ketiadaan atau sepinya sentimen. "Kami memprediksikan, IHSG bergerak di antara 5.680 hingga 5.746," kata Parningotan kepada Kontan, Senin (29/5/2017).

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki menyebutkan, IHSG yang kemarin ditutup menurun tipis akibat aksi ambil untung atau profit taking asing yang masih berlanjut dan pelemahan rupiah terhadap dollar AS.

Dia memperkirakan, pasar saham hari ini masih diwarnai profit taking. "Hari ini IHSG berpotensi bearish, dengan kisaran 5.677 hingga 5.740," proyeksi Yaki.

 

Berita ini sudah ditayangkan di kontan.co.id dengan judul asli: IHSG ikut berpuasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com